Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Internet Kita

beragam informasi mengenai internet

Cara cek kecepatan internet

Menguji kinerja koneksi Internet Anda adalah latihan sederhana. Anda tidak memerlukan perangkat lunak-semua tambahan yang Anda butuhkan adalah sebuah komputer dengan browser Web. Tetapi ada juga beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan Anda mendapatkan pembacaan yang paling akurat dari koneksi Internet Anda. Inilah yang harus dilakukan.

http://www.kopiandroid.com/2016/03/cara-cek-kuota-internet-3-tri-aon.html

Bersiap

Untuk hasil terbaik, Anda ingin menggunakan koneksi kabel jika mungkin; dengan cara itu, Anda tidak perlu khawatir tentang fluktuasi gangguan dan kinerja yang dapat terjadi saat Anda berada di Wi-Fi. Jika Anda memiliki perangkat kabel lainnya pada jaringan rumah Anda, pasang tes komputer Anda langsung ke modem sehingga mereka tidak ikut campur dalam pengujian Anda.

Jika Anda terjebak menggunakan Wi-Fi-katakanlah, Anda memiliki MacBook Air atau tablet atau perangkat lain yang tidak memiliki Ethernet port-melakukan apa yang Anda bisa untuk meminimalkan gangguan. Pastikan Anda router Wi-Fi adalah jauh dari perangkat elektronik lain seperti telepon nirkabel, dan untuk sementara lepaskan semua perangkat lainnya dari Wi-Fi Anda jaringan-setelah semua, Anda tidak ingin komputer lain pada jaringan Anda untuk men-download senilai gigabyte software update saat Anda menjalankan tes.

http://www.kopiandroid.com/2016/05/cara-sisa-cek-kuota-internet-smartfren.html
Periksa komputer Anda penampil activitiy untuk melihat apakah sesuatu di komputer Anda memonopoli bandwitdh Anda.
Sementara kau di itu, periksa untuk memastikan komputer Anda tidak men-download sesuatu di latar belakang. Periksa Task Manager pada Windows (dipanggil dengan menekan control-alt-delete) atau Activity Monitor pada OS X, dan mencari statistik jaringan (itu berlabel "Jaringan" pada OS X, "Networking" pada Windows). Tutup atau berhenti semua aplikasi pada komputer Anda untuk menyimpan aplikasi dari pembaruan perangkat lunak download saat Anda menguji koneksi Anda. penggunaan bandwidth Anda mungkin tidak drop ke nol dan tinggal di sana, tetapi Anda ingin mendekati nol karena akan mendapatkan. Jika sistem operasi Anda men-download pembaruan, tidak ada banyak yang dapat Anda lakukan selain menunggu dan menguji koneksi Anda nanti.

http://www.kopiandroid.com/2016/10/cara-cek-nomor-3-terbaru-dan-mudah.html


Jika Anda mengalami masalah dengan koneksi Anda, sekarang adalah ide yang baik untuk me-reset modem dan router. Beralih mereka dan mencabut mereka untuk beberapa saat, kemudian pasang mereka kembali dan mengaktifkan mereka.

Menguji koneksi Anda

Ookla ini Speedtest.net adalah masuk ke situs untuk menguji koneksi Internet Anda; semua yang Anda butuhkan adalah browser Web dengan JavaScript diaktifkan (biasanya kecuali Anda dimatikan itu) dan Adobe Flash diinstal. Jika Anda mendapatkan pesan memberitahu Anda untuk menggunakan browser yang lebih cepat, abaikan saja; Web browser dapat mempengaruhi seberapa cepat halaman web menjadikan, tetapi tidak ada hubungannya dengan kecepatan koneksi Anda.

cara cek sinyal 4g http://www.kopiandroid.com/2016/10/cara-cek-jangkauan-sinyal-4g-lte-semua.html


Tekan tombol hijau dan Speedtest.net melakukan sisanya.
Semua harus Anda lakukan pada titik ini adalah klik "Mulai Test" tombol hijau, dan Speedtest.net akan memeriksa kedua download dan kecepatan upload. Ini mungkin mengambil tempat dari beberapa detik hingga beberapa menit, tergantung pada kecepatan jaringan Anda.

Speedtest.net tidak hanya pilihan Anda untuk menguji koneksi Anda; MegaPath (sebelumnya Speakeasy) juga menawarkan tes kecepatan, serta apa yang mereka sebut Speed ​​Test Plus, yang mencoba untuk menguji kualitas koneksi Anda selain kecepatan baku. ISP Anda mungkin juga menawarkan alat tes kecepatan, meskipun Anda mungkin perlu melakukan menyembul kecil di sekitar untuk itu.

cara cek kuota internet bolt http://www.kopiandroid.com/2016/09/ini-cara-cek-kuota-internet-bolt-yang.html
NetSpeedMonitor akan mengawasi kinerja koneksi Internet Anda.
Jika Anda ingin melacak kinerja koneksi Anda secara lebih berkelanjutan, pertimbangkan untuk menginstal sebuah utilitas seperti NetSpeedMonitor: Alat ini gratis untuk Windows XP, Vista 7, dan Server 2003 jiwa di taskbar Anda, dan akan memberikan Anda informasi di upload koneksi Anda dan men-download kecepatan. Pada OS X, yang MenuMeters utilitas gratis akan berbuat banyak sama, meskipun juga akan melacak aspek lain dari kinerja sistem.

Menyelesaikan masalah

Jika koneksi Anda tidak secepat seperti yang Anda harapkan untuk menjadi, banyak faktor yang berbeda bisa datang ke dalam bermain. Ini bisa menjadi masalah dengan peralatan Anda, atau bisa menjadi masalah pada akhir ISP Anda. Untuk apa yang harus dilakukan selanjutnya, lihat kiat Lincoln Spector tentang cara mengatasi koneksi internet yang lambat. Jika koneksi Anda baik-baik saja tetapi Anda ingin bermain-main dengan itu untuk mencoba dan mendapatkan hasil maksimal dari itu, Anda dapat mencoba mengubah DNS server Anda. Hal ini membutuhkan sedikit usaha, tetapi dengan alat yang tepat dan sedikit kesabaran, Anda bisa mendapatkan peningkatan kinerja yang bagus.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post